Skip to main content

Posts

Resep Puding Susu Kental Manis

Di rumah sekarang selalu stok kental manis (ps. sejak tahun 2018 kental manis sudah bukan dikategorikan susu lagi yaπŸ˜…), tapi kalau aku sih lebih enak sebutnya tetap susu kental manis daripada kental manis saja..hehe. Ya sudah lah, intinya sih kali ini aku mau bikin puding susu yang menggunakan kental manis. Resep puding kali ini sebetulnya mau aku kasih nama "Resep Puding Susu Kental Manis Frisian Flag", karena kebetulan di rumah adanya merek Frisian Flag, tapi nanti takut disangkanya malah promo lagi, padahal ngga..hehe. Jadi kamu bisa ganti sama susu kental manis apa pun ya, bahkan pakai susu bubuk pun bisa banget, nanti jadinya resep puding susu bubuk. Intinya sih pengen puding nya itu jadi berwarna putih dan gurih. Kalau yang masih punya anak balita, bisa juga pakai susu formula, jadi fleksibel aja ya. Paling perbedaannya kalau menggunakan kental manis penambahan gula nya jangan terlalu banyak, karena kental manisnya sendiri juga sudah sangat manis. Karena menggunakan su
Recent posts

5 Tips Kulkas Tidak Bau dan Selalu Bersih

Emang kulkas bisa dibersihkan? Ya bisa dong, bahkan harusnya rutin minimal 1 bulan sekali, itu juga kalau pengen kulkas selalu segar dan tidak apek. Meskipun kulkas tertutup dan logikanya gak bakal kena debu apalagi bagian dalam, tapi bagaimana pun sesuatu yang gak pernah dirawat ujung-ujungnya bakal tetap gak sehat. Aku pernah simpan makanan terus kelupaan di dalam kulkas, mungkin dari zaman prasejarah (lebay.. ), intinya pas mau dibereskan, itu makanan udah ditumbuhi jamur dan semacam bulukan gitu... mengerikan pokoknya 😰😱 Aku emang gak terlalu rajin juga membersihkan kulkas, kecuali emang dalamnya udah bau gak karuan atau ada makanan yang tumpah di dalamnya dan bikin kulkas nya jadi terlihat jijik. Tapi pas aku baca-baca, membersihkan kulkas itu emang harus, apa lagi kalau misal sampai bertahun-tahun tidak di bersihkan, jangan sampai, karena bagaimana pun kulkas kan biasanya tempat kita menyimpan apa-apa yang masuk ke perut kita, salah-salah malah bisa jadi bikin penyakit. kemarin

Review: Keju Kraft All In One

Kraft adalah keju pertama yang aku kenal, dulu itu ada keju judulnya "Qeju" dan rasanya menurut aku sama banget kaya Kraft keju cheddar, aku pikir Qeju udah ganti nama, ternyata nggak dan kayanya satu pabrik sama Kraft, merek Qeju emang agak jarang. (Keju Kraft All in one) Kalau di lihat-lihat keju Kraft emang agak pricey di kelasnya, kalau merek lain ada yang bisa jual harga keju sejenis under 15K, keju Kraft dengan jenis keju yang sama "Cheddar" itu sekitar 17K, apalagi kalo varian quick melt bisa di atas 20K. Karena itu, kadang ibu-ibu yang dituntut pinter berhitung, kebanyakan pasti milih yang murah dong apalagi kalau rasanya gak beda jauh (pengalaman banget...hehe). Mungkin karena melihat trend pasar yang seperti itu, akhirnya Kraft mengeluarkan varian keju Kraft ekonomis yang dikasih judul Kraft All in One. Mungkin maksudnya All in One, harga yang terjangkau bikin keju Kraft bisa dinikmati semua orang. Dan pastinya bisa digunakan sebagai keju serbaguna, dan j

Resep Rarawuan Khas Sunda

Entah kenapa namanya disebuat "Rarawuan", kalau dalam bahasa Sunda "Rawu" itu artinya mengambil semua dengan seluruh jari tangan, mungkin kebalikan dari kata "comot", yang artinya kurang lebih diambil satu-satu, jadi menurut aku ya unik aja namanya..hehe Sebetulnya cemilan Sunda itu rata-rata sangat simpel bikin-nya, bahkan kadang hanya menggunakan 2-3 bahan, misal Rarawuan ini, sebetulnya bahan utamanya itu hanya tepung, kacang, dan kelapa parut. Di mana tiga bahan ini aja cukup sebetulnya, tapi kalau mau rasanya enak ya harus tambah bahan yang lain😁. Tapi ya bahannya ya standar-standar aja sih, dan pasti gampang di cari di warung sayuran. Kalau rasanya sendiri itu asin dan gurih, dan kalau kelapa parut nya banyak, akan terasa serat-serat kelapa parut nya yang menambah cita rasanya semakin enak. Ini jenis camilan yang mengenyangkan sih kalau menurut aku, dan juga sumber protein soalnya kan bahan bakunya pakai kacang. Jenis kacang nya itu kacang tolo, sej

Review: Izisoup Spicy Sour Soup

Menu sarapan ada yang bisa langsung seduh, rata-rata sih kayak minuman serbuk sereal gitu ya, misal Energen, Nestum , Ceremix, dan banyak lagi. Tapi rata-rata rasanya tuh manis ya, kalau mau yang asin paling semacam Buryam. Nah, kemaren aku baru nemu makanan seduh asin ( sebetulnya sih rasanya pedas...hehe) yang katanya sih tinggal seduh aja. Namanya emang belum cukup familiar ya, yaitu Izisoup Spicy Sour Soup. Penasaran aja, soalnya kalau semacam krim soup aku udah sering lihat ada yang rasa ayam, jamur, jagung, dan lain-lain, tapi gak diseduh, tetap harus di masak. Biasanya soup instan semacam ini cocok buat isian Zupa-zupa kalau lagi males bikin isiannya. Penasaran kan kayak gimana Izisoup Spicy Sour Soup itu, ini udah aku rangkum hasil test icip-icipku, selamat membaca πŸ˜‰. Daftar Isi : Kemasan dan harga Informasi nutrisi dan kalori Rasa dan aroma Kemasan dan harga (Izisoup Spicy Sour Soup) Aku sebetulnya gak sengaja dapetin produk ini, sampai aku cari-cari review di intern